DailyIndonesia.id, JEPARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara, Edy Sujatmiko, menggarisbawahi pentingnya RSUD R.A Kartini memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pernyataan tersebut dilontarkan saat acara Diseminasi Informasi Pelayanan RSUD R.A. Kartini Jepara, yang digelar di Gedung Shima pada Kamis (25/01/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur RSUD R.A Kartini Jepara, dr. Tri Iriantiwi, Kepala Dinkes Midrikatun, Kepala Puskesmas se Kabupaten Jepara, dan Camat se Kabupaten Jepara.

Edy Sujatmiko mengakui adanya masukan dari masyarakat terkait layanan kesehatan di Jepara dan menegaskan perlunya perhatian yang serius dalam meningkatkan kualitas pelayanan. “Kita harus sungguh-sungguh memperhatikan aspek layanan ini,” ungkap Edy Sujatmiko.

Sekda menekankan bahwa kepuasan pasien harus menjadi fokus utama, dengan respon yang cepat dan konsisten terhadap setiap keluhan masyarakat. Edy Sujatmiko juga menyoroti transformasi citra RSUD R.A Kartini Jepara, yang diharapkan dapat lebih bersahabat dan santun dalam memberikan pelayanan.

“Dulu, RSUD R.A Kartini Jepara terkesan kurang ramah dalam pelayanannya. Mari kita hilangkan citra tersebut dan buktikan bahwa RSUD R.A Kartini Jepara kini tampil lebih ramah dan santun,” tambahnya.

Edy Sujatmiko berharap bahwa melalui Diseminasi Informasi Pelayanan ini, kesehatan masyarakat dapat terus ditingkatkan, dan pelayanan RSUD R.A Kartini semakin berkualitas.

Dalam laporan singkatnya, Direktur RSUD R.A, dr. Tri Iriantiwi, menjelaskan bahwa rumah sakit tersebut menyediakan layanan kesehatan yang komprehensif, mencakup gawat darurat, rawat inap, rawat jalan, perawatan intensif, dan berbagai layanan lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu layanan umum RSUD R.A Kartini Jepara.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan acara tersebut adalah untuk memberikan informasi terkait pelayanan di RSUD R.A Kartini, sekaligus menerima masukan dan saran dari masyarakat guna peningkatan mutu dan diversifikasi layanan.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa peningkatan signifikan dalam mutu pelayanan RSUD R.A Kartini,” tutup Tri Iriantiwi. (ADV)

Bagikan: